Follow us on:

Pantoera



Berbicara soal musik metal, ini dia PANTOERA adalah Band Metal yg berasal dari Karawang Jawa Barat. Band yang memiliki gaya bermusik yang cukup unik ini menggabungkan musik metal yang berbasis pada riff riff melodius,perpaduan antara musik Hardcore dan Metalcore seperti Pantera dan Lamb of God dengan komposisi ala musik metal yg mudah dicerna dan disimak bahkan oleh para pendengar musik rock/metal yang terhitung baru mendengar lagu lagu dari mereka.

Pantoera dibentuk pada tahun 2004,lahir dari ide kreatif Sengkrit (vocal), Erwin Vhe (Guitar), Eriez (Guitar), Qnoy (Bass), Arju (Drum).
Pada awalnya Band ini terinfluence pada Band Besar yaitu PANTERA sehingga kami menamakan PANTOERA dengan mengusung aliran Metal" Hard fuckin'' Core yang terInfluence band seperti Pantera,Sepultura,Metallica,Suffocation,Dying Fetus,Lamb Of God,Dream Theater,Disgorge,Chimaira,Kataklysm,Job For a Cowboy,Megadeth,Crytopsi,Burgerkill,Vision of Disorder,Hatebreed,Machine Head..dll
Dengan berjalannya waktu Band ini sempat berganti-ganti drumer dan sempat vakum karena salah satu drumernya (Panji) bergabung dengan Band ARES,dan guitarist Pantoera (Erwin Vhe ) serta Arju yg keluar dari band ini.Kemudian diawal tahun 2009-2010 Sengkrit kembali menghidupkan aroma baru di tubuh Pantoera dengan merekrut personil baru Radit dan Yudha.

Eriez membuat konsep dari Pantoera berbeda dengan musik sebelumnya, ini mencoba membuat musik dengan sound lebih berat,tebal dan riff gitar lebih bervariatif.

Eksistensi selama 7 tahun dari berbagai Gigs
dan outdoor/indoor event baik dalam maupun luar kota adalah perjalanan panjang sebuah petualangan. Pasang surut yang terjadi selama perjalanan adalah siraman psychologis untuk pembentukan mental dan attitude yang lebih baik.

Band ini kini digawangi oleh Sengkrit sebagai vocalis sekaligus leader dari band ini,Qnoy juga bertanggung jawab sebagai pencabik bass yg enerjik, kemudian drumer muda yg enerjik dan sangat berbakat Yudha Bagoes Pratama, Dual Shredder yg memperkuat dari sisi riff gitarnya Eriez 'Phrygian dan Radit dengan karakter sound yg tebal dan patern-patern lead guitar yg bervariasi..

Band ini seringkali dicap sebagai band yang cukup religius, karena lirik lirik positifnya yang tergolong berbeda dengan band lain. Bila band lain banyak mengumbar kekerasan, kegelapan, realita social, band ini justru mengangkat tema religius,kritik sosial dan unsure spiritual positif dalam lagu-lagu mereka, hal ini tercermin lewat lagu mulai dari Jablay From Hell,Metal Beriman,Grinding Singaperbangsa dll,,Sengkrit sebagai vocalis sekaligus penulis lirik dari band ini menambah greget dan berkarakter,lirik yang tidak preachy tapi mengajak ke sisi positif tergambar disini .

Dengarkan Mp3nya pada posisi volume 6 ( ditemani segelas kopi anget dan roko akan lebih baik !), baca dan resapi setiap liriknya, tonton konsernya...
YOURE'RE THE FUCKIN RULES...!!!

PANTOERA FORMATION

Sengkrit : Vocal
Eriez : Guitar
Radit : Guitar
Q-Noy : Bass
Yudha : Drum

Sumber Reverbnation PANTOERA

 
Sumber: http://adnan-tekaje2.blogspot.com